Rabu, 26 Oktober 2016

Pebulu Tangkis Nomor 1 Dunia Siap Pensiun

Dunia No 1 Datuk Lee Chong Wei telah dipaksa untuk menarik diri dari Prancis Terbuka pada Rabu setelah gagal pulih dari cedera otot hamstring. The shuttler Malaysia berusia 34 tahun itu awalnya dijadwalkan untuk bermain Taiwan Hsu Jen Hao di babak pertama putra acara single.
Chong Wei, yang memenangi gelar tahun lalu, mengalami cedera pada Denmark Terbuka pekan lalu. Tiga kali peraih medali perak Olimpiade tersingkir di perempat final setelah turun ke Perancis Brice Leverdez. single nasional pelatih Hendrawan, itu tidak terlalu khawatir, dan percaya itu adalah keputusan yang tepat sebagai Chong Wei masih memiliki tiga turnamen bulu tangkis lagi (China Terbuka, Hong Kong Terbuka dan World Super Series Final Dubai) tahun ini.

"Kami sudah mendiskusikan hal ini pada Selasa, tapi memutuskan untuk menunggu dan melihat bagaimana Chong Wei mengatasi hari ini. Dia sudah mengalami kesulitan bergerak karena cedera dan jadi kami memutuskan untuk menariknya keluar. "Tidak ada gunanya dalam mendorong dia untuk bermain seperti itu bisa membuat hal-hal terburuk. Dia masih memiliki tiga turnamen lagi untuk pergi, itu yang terbaik ia berfokus pada mereka, "kata Hendrawan.

Sejak kembali dari Rio Olimpiade, Chong Wei telah memenangkan Jepang Terbuka pada bulan September. Namun ada kabar baik untuk Malaysia sebagai ganda campuran duo Tan Kian Meng-Lai Pei Jing akan menampilkan di babak kedua, Kamis Ukuran lapangan bulu tangkis.

Juara Thailand Terbuka, mengalahkan Inggris Ben Lane-Jessica Pugh 21-9, 21-16 di babak pertama, Selasa dan melawan juara All England Praveen Jordan-Debby Susanto dari Indonesia ke depan untuk sebuah tempat di perempat final.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar